Warung Tenda Pak Parno

Suatu sore saya dan adik saya berencana pergi keluar untuk mencari objek dari tugas manajemen sumber daya manusia (MSDM). Pikiran saya langsung tertuju pada warung tenda yang berada di daerah rumah saya. warung tenda itu berada di pinggir jalan. namanya warung Cak No. Nama warung tenda itu diambil dari nama pemiliknya, yaitu pak Parno. Warung tenda tersebut menjual pecel lele, pecel ayam, nasi uduk dan sebagainya.

Pak Parno asli orang Surabaya, Jawa Timur. awal ia merilis usahanya tersebut pada Februari 1999 hingga sekarang sekitar 10 tahun lebih. iapun tidak langsung membuka usahanya ini. ia pernah menjadi karyawan di warung tenda milik omnya di Surabaya. Dari situlah ia banyak belajar dan memperhatikan untuk membuka usaha warung tenda itu.

Hingga sekarang, Pak Parno pun mempunyai 2 warung tenda. yang satu terletak di jalan taman sari 10 Jakarta Barat. Dan satunya lagi, terletak di jalan Kebun Jeruk 15 Jakarta Barat.

Pak Parno memperkerjakan 4 karyawan yang bernama Eko, Wawan, Opik, dan Wahyu. Mereka semua adalah sepupu dari Pak Parno. keempat karyawan tersebut menerima sistem gaji bulanan sebesar Rp 500.000/bulan. Dalam masalah gaji, para pekerjanya tidak ada yang mengeluh.

Pada saat liburan dan hari-hari besar, biasanya keempat pekerjanya tidak ada yang pulang kampung. mereka tetap bekerja seperti biasa, walaupun Pak Parno terkadang pulang kampung.

Warung Pak Parno selalu ramai, karena pelayanannya yang baik dan memuaskan. harganya pun terjangkau. dengan demikian, Pak Parno telah menjadi usahawan sukses dengan memberdayakan anggota keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s