Review Perilaku Konsumen

Keterlibatan Konsumen
dalam penelitian kesehatan: fakta atau fiksi?

R. Telford, C.A. Beverley, C.L. Cooper and J.D. Boote

Latar Belakang Masalah

Keterlibatan Konsumen sekarang tegas ditetapkan sebagai National Health Service (NHS) R & D kebijakan. Studi ini mengidentifikasi jangkauan dan keragaman proyek penelitian NHS saat ini melibatkan konsumen dalam suatu wilayah NHS, untuk menyelidiki sejauh mana kebijakan tersebut sedang dilaksanakan. Saat ini sudah ada panduan yang jelas dan harapan dari Departemen Kesehatan untuk NHS peneliti untuk melibatkan konsumen dalam proses penelitian (Departemen Kesehatan, 1999a; Berdiri Advisory Group pada Konsumen Keterlibatan dalam R & D Program NHS, 1998). Saran dan informasi telah dipersiapkan untuk kedua konsumen (Konsumen di NHS Penelitian, 1999) dan peneliti (Hanley et al, 2000.), Dan bantuan tersedia dari Konsumen dalam Dukungan NHS Unit (Hanley et al, 2000.) Untuk melaksanakan kebijakan. Melibatkan konsumen dalam penelitian dikatakan mengarah pada penelitian yang lebih berkualitas dan relevansi klinis yang lebih besar untuk NHS (Hanley et al, 2000.). Departemen Kesehatan telah menunjukkan komitmennya untuk inisiatif dengan mewajibkan trust memegang NHS R & D Dukungan Pendanaan untuk menunjukkan bukti yang melibatkan konsumen dalam kegiatan penelitian mereka.

Rumusan Masalah

Sebagai warga negara dan pemilik “”dari NHS disarankan bahwa konsumen berhak untuk memiliki suara tentang isu penelitian dalam pelayanan kesehatan mereka (Entwistle dkk, 1998.). Hak dan tanggung jawab konsumen telah dikembangkan oleh forum internasional (Bastian, 1998), dan termasuk hak: untuk keselamatan; untuk diberitahu, untuk memilih, untuk ganti rugi, untuk didengar, untuk pendidikan konsumen, untuk lingkungan yang sehat, dan untuk pemenuhan kebutuhan dasar. organisasi konsumen internasional telah menambahkan tanggung jawab sebagai berikut: kesadaran kritis, tindakan, tanggung jawab sosial, tanggung jawab ekologis, dan solidaritas.

Tujuan Penelitian

Secara tradisional, perawatan kesehatan penelitian difokuskan pada pengetahuan untuk memahami, sementara konsumen lebih tertarik dalam pengetahuan untuk tindakan (Cornwall dan Jewkes, 1995; Nicolson et al, 2001.). Termasuk dalam penelitian konsumen sehingga dapat fokus usaha untuk menyebarkan dan melaksanakan temuan penelitian, sehingga memperluas pengaruh konsumen. Ada mengumpulkan bukti pentingnya masalah emosional, sosial dan budaya kepada konsumen (Oliver, 1997; Allsop, 1996), dan kemungkinan bahwa ini akan menjadi agenda penelitian terpinggirkan tanpa dukungan mereka. Memperhatikan bahwa hasil kesehatan mungkin dinilai berbeda oleh peneliti dan konsumen, Oliver (1995) menggambarkan bagaimana konsumen dapat:. . . menjembatani kesenjangan antara masyarakat dan peneliti dengan menjelaskan isu penelitian kepada khalayak luas, mempresentasikan kebutuhan dan pandangan pengguna pelayanan kesehatan kepada masyarakat penelitian, dan menunjukkan bagaimana anggota masyarakat bisa diminta untuk pandangan mereka secara langsung.

Metodologi

Objek

Dalam penelitian ini yang menjadi objek dari si peneliti adalah para konsumen melaui survei kepercayaan R & kontak D, melalui telpon atau pun dengan email.

Variabel


 

 

Metode Pengumpulan Data

Sejumlah pendekatan yang digunakan untuk mengidentifikasi keterlibatan daerah saat ini konsumen dalam penelitian, sebuah survei kepercayaan R & kontak D, pengawasan yang berlangsung dan baru saja menyelesaikan inisiatif riset regional melalui Riset Nasional Register (NRR) (Departemen Kesehatan, 2000a), York Universitas Database Contoh Konsumen Keterlibatan dalam Penelitian (Dixon et al, 1999.), situs internet kunci, dan kontak pribadi. Yang terakhir ini terdiri dari sebuah wawancara dengan wakil direktur regional R & D, partisipasi dalam pertemuan regional di konferensi nasional pada konsumen dalam penelitian, dan informal pribadi mempertanyakan peneliti utama di wilayah ini. Meskipun pencocokan silang, ada kemungkinan bahwa beberapa studi mungkin telah diabaikan. Tidak ada verifikasi independen dari laporan-diri telah dilakukan (walaupun protokol penelitian diteliti bila tersedia dan diskusi berlangsung dengan peneliti di mana klarifikasi diperlukan). Namun, temuan ini memang memberikan gambaran yang baik dari luas dan berbagai daerah R & D inisiatif keterlibatan konsumen dan mengangkat isu-isu layak diskusi yang lebih luas. Survei kontak kepercayaan R & D Sebuah surat dikirim ke 66 kontak R & D (R & D manajer, direktur dan co-koordinator), yang mewakili 33 percaya pada suatu daerah kesehatan di Inggris pada tahun 2000.

Hasil Penelitian

Sebanyak 48 tanggapan terhadap survei ini adalah diterima dari, atau atas nama, R asli & kontak D memberikan 73 persen per tingkat respons. 25 ini merupakan kepercayaan (76 persen dari percaya di wilayah ini). Selain itu, tujuh kontak-kontak lain awalnya tidak mengirim surat diidentifikasi sebagai tertarik dalam bidang ini. Dari jumlah sampel sebanyak 55 (yang termasuk tujuh orang tambahan diidentifikasi), 53 orang (96 persen) menyatakan bahwa mereka tertarik pada konsep yang melibatkan konsumen dalam proses penelitian. Dari jumlah tersebut, 44 orang (83 persen dari sampel), yang mewakili 17 percaya (68 persen dari sampel), menanggapi murni dari kepentingan. Survei singkat, oleh karena itu, mengungkapkan bahwa tim peneliti hanya tujuh (13 persen dari sampel), yang mewakili lima
percaya, kurang dari seperempat dari kepercayaan di daerah, secara aktif melibatkan konsumen dalam proses penelitian. Diskusi dengan NHS daerah R & D kantor eksekutif dan kontak kita sendiri melalui Konferensi Nasional dibuktikan temuan ini. Interogasi dari NRR (Departemen Kesehatan, 2000a) dan pencarian di situs internet utama yang diidentifikasi proyek tambahan, namun, tidak ada yang dilakukan dalam wilayah dalam penyelidikan. Mengambil semua mekanisme pencarian ke dalam pertimbangan, total tujuh tim penelitian di lima percaya NHS di wilayah tersebut memenuhi kriteria untuk secara aktif melibatkan konsumen dalam penelitian.

Kesimpulan

Selama penelitian ini, banyak antusiasme untuk melibatkan konsumen dalam penelitian, banyak pertanyaan tentang bagaimana melakukannya, tetapi beberapa contoh lokal untuk menarik. Antusiasme untuk memasukkan konsumen dapat dibatasi oleh kompleksitas menakutkan banyak tentang prosedur untuk melibatkan konsumen dalam proses penelitian. Beberapa pertanyaan ini telah dibahas dalam kebijakan, bimbingan dan dokumen penelitian (Hanley et al, 2000;. Departemen Kesehatan, 1999a). Temuan dari studi ini menunjukkan bahwa keterlibatan konsumen dalam penelitian membutuhkan komitmen, keahlian, sumber daya dan memerlukan tingkat resiko tertentu. Penulis mengusulkan bahwa trust dan manajemen R & D berperan aktif dalam mendukung para peneliti untuk melibatkan konsumen dalam penelitian, daripada meninggalkan tanggung jawab untuk peneliti tertarik individu. Trust dapat memfasilitasi konsumen involvementof oleh:

. pendaftaran inisiatif masa lalu atau saat ini melibatkan konsumen dan staf dengan pengalaman di bidang ini;

. Keterlibatan dan kesadaran memastikan implikasi, bimbingan dan keahlian lokal yang tersedia; tingkat tertinggi dalam kepercayaan dengan pengakuan implikasi sumber daya, pertimbangan etis dan risiko;

.  dan beban dengan panduan yang jelas untuk penggunaannya.; tersedia,. dan mengidentifikasi pelatihan dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s