Softskill B Indonesia “Menilai Penulis Berdasarkan Apa yang di Tuangkan ke dalam Tulisannya”

“suatu karya tulis merupakan hasil dari proses bernalar penulisnya, jadi tidak salah jika kita menilai seseorang dari karya tulisnya”

Saya setuju dengan pendapat yang menyatakan bahwa karena dengan membaca karya tulisnya kita dapat berinteraksi dengan sang penulis melalui cerita-cerita ataupun pemikirannya dan secara tidak langsung kita dapat mengenal kepribadian sang penulis.

 

Sebagai contoh karya yang dihasilkan oleh Andrea Hirata salah satu penulis yang terkenal. Yang selalu menuangkan ide-ide yang bagus dalam novel yang ditulisnya. Salah satu contohnya Novel Laskar Pelangi yang mengisahkan tentang perjuangan 10 anak murid yang ingin menggapai cita-citanya walaupun keadaan sekolah mereka yang sangat terbatas. Juga daerah yang tak layak ditempuh untuk mereka menimba ilmu karena jarak yang jauh. Namun mereka tetap semangat dan tak kenal lelah untuk menggapai cita-cita.

Dari novel ini kita dapat menilai bahwa sosok penulis mempunyai kepribadian yang pekerja keras tanpa kenal lelah untuk apa yangdiinginkan, walaupun itu banyak rintangan yang datang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s